Super Manfaat dari Jus Lidah Buaya | Herbal Wikipedia
Home » » Super Manfaat dari Jus Lidah Buaya

Super Manfaat dari Jus Lidah Buaya

Anda tentu sudah sangat kenal dengan tanaman lidah buaya. Tanaman ini seringkali dipelihara untuk memperindah taman bunga di halaman depan rumah. Namun, selain berfungsi untuk memperindah taman, ternyata lidah buaya juga memiliki khasiat dan manfaat yang cukup banyak. Tanaman yang memiliki nama latin Aloe vera ini ternyata seringkali digunakan sebagai ramuanobat herbal tradisional. Bagian dari tanaman lidah buaya ini bisa digunakan untuk obat berbagai macam penyakit, dan juga bisa digunakan sebagai herbal kecantikan serta herbal pelangsing.

lidah buaya, jus lidah buaya, manfaat lidah buaya, khasiat lidah buaya, herbal lidah buaya, minuman lidah buaya,

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan manfaat dari lidah buaya ini. Salah satunya adalah dengan membuat jus lidah buaya, sehingga anda bisa menjadikannya bagian dari minuman sehat  harian anda.

Khasiat dari Jus Lidah Buaya

Banyak ahli kesehatan yang merekomendasikan jus lidah buaya ini sebagai salah satu minuman kesehatan, karena memang manfaatnya untuk tubuh juga sangat banyak. Untuk membuat jus lidah buaya ini, umumnya menggunakan bagian daun dari lidah buaya yang sudah cukup tua. Kemudian kulit bagian luarnya dikupas dan isi bagian dalamnya diblender hingga halus. Setelah itu anda bisa menikmati jus lidah buaya ini.

Beberapa khasiat atau manfaat dari jus lidah buaya adalah sebagai berikut:
  • Berperan sebagai detoksifikasi pembuangan racun yang ada di dalam tubuh
  • Melancarkan pencernaan, serta meningkatkan penyerapan protein dalam tubuh
  • Sangat baik untuk membantu dalam program diet untuk melangisngkan tubuh
  • Membantu otot dan juga sendi dalam pergerakan dan mencegahnya dari peradangan
  • Sebagai anti aging untuk mencegah penuaan dini, serta berguna untuk mencegah iritasi yang sering terjadi pada kulit ketika terluka
  • Membantu menjaga kondisi badan agar tetap sehat dengan cara membersihkan sistem pencernaan dari makanan yang memiliki unsur negatif
  • Cukup mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan tubuh, antara lain A, B1, B2, B6, B12, C, & E. Serta mengandung pula niasin dan asam folat.
  • Tak hanya itu, jus lidah buaya juga mengandung banyak kalsium, sodium, besi, mangan, zinc, magnesium, dan potassium. Sehingga anda tidak perlu khawatir akan kekurangan unsur-unsur tersebut.
  • Jus lidah buaya juga dapat berfungsi untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi anda, serta melindunginya dari radang gusi. Kombinasikan dengan teh hijau untukmenjaga kerusakan gigi agar hasilnya lebih maksimal.


Sangat banyak sekali khasiat jus lidah buaya yang bisa anda gunakan untuk menjaga kesehatan anda. Namun memang untuk mengkonsumsi jus lidah buaya ini, mungkin lidah anda membutuhkan sebuah penyesuaian dengan rasanya yang mungkin sedikit agak hambar. 

0 komentar:

Posting Komentar