Alternatif Ramuan Tradisional Lidah Buaya | Herbal Wikipedia
Home » , , » Alternatif Ramuan Tradisional Lidah Buaya

Alternatif Ramuan Tradisional Lidah Buaya

Dunia medis sudah mengklaim bahwa lidah buaya adalah salah satu dari tanaman obat yang memiliki khasiat cukup banyak. Apa saja khasiat itu? Anda bisa menemukannya pada artikel Khasiat Super Lidah Buaya.

lidah buaya, manfaat lidah buaya, ramuan lidah buaya, ramuan tradisional lidah buaya, khasiat lidah buaya, herbal lidah buaya, tanaman lidah buaya

Apa yang anda temukan terkait manfaat dari lidah buaya, ternyata tidak hanya itu saja. Manfaat yang lain masih sangat banyak, dan anda pun bisa memanfaatkannya sebagai ramuan obat tradisional untuk mengobati berbagai jenis penyakit yang kerapkali menjangkiti lingkungan keluarga anda. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari lidah buaya dan bagaimana membuat ramuan obat herbal tradisionalnya.

Cara Membuat Ramuan Obat Tradisional Lidah Buaya

Radang Tenggorokan

Lidah buaya ternyata sangat efektif untuk menyembuhkan radang tenggorokan yang sangat mengganggu. Cara membuat ramuannya adalah dengan mengambil daging lidah buaya dan kemudian dipotong-potong atau bisa diblender. Anda bisa menambahkan 1 sendok makan madu murni. Setelah itu anda bisa meminumnya dengan dosis 3x dalam sehari. Untuk alternatif herbal radang tenggorokan, anda juga bisa menggunakan daun sambiloto sebagai obat radang tenggorokan.

Obat Sembelit

Ramuan sembelit dari lidah buaya, bisa anda buat dengan menggunakan ½ batang dari daun lidah buaya yang sudah dikupas lalu dicuci serta dipotong kecil-kecil. Setelah itu rebuslah dengan ½ gelas air, lalu disaring. Campurkan dengan 1 sendok madu, dan anda bisa meminumnya dalam kondisi masih  hangat dengan dosis 2x sehari

Obat Pelangsing

Seperti yang pernah kita bahas sebelumnya, bahwa lidah buaya ini memiliki khasiat untuk melancarkan pencernaan dan membuang sisa-sisa kotoran yang sudah tidak terpakai oleh tubuh. Artinya lidah buaya ini sangat efektif untuk alternatif herbal pelangsing yang aman serta efektif. Dengan campuran bahan daun kemuning, daun senna, serta bangle, anda bisa mendapatkan tubuh ideal yang anda impikan dengan lebih mudah serta aman. Silakan anda baca artikel Ramuan HerbalPelangsing Paling Efektif.

Obat Penyubur Rambut

Lidah buaya juga bisa anda gunakan sebagai ramuan untuk menyuburkan rambut. Cara membuat ramuan ini adalah dengan cara mengupas 2 buah pelepah lidah buaya, kemudian di cuci. Setelah itu usapkan pada kulit kepala rambut anda yang sudah dikeramas ketika sore hari. Bungkus rambut anda dengan kain, lalu esok harinya anda bilas. Lakukan rutin setiap hari kurang lebih selama 3 bulan untuk mendapatkan hasil maksimal.

Obat Batuk


Jika anda menderita batuk yang tidak kunjung sembuh, maka anda bisa menggunakan lidah buaya. Cara membuatnya adalah dengan mengupas 20 gram lidah buaya, lalu dicuci dan dipotong kecil-kecil. Campurkan dengan 2 sendok makan madu murni. Anda bisa meminumnya 2x sehari dan lakukan selama 10 hari. Untuk alternatif herbal batuk lain, silakan anda baca artikel Resep Ampuh Atasi Batuk Berdahak& Kering atau Alternatif ObatTradisional Atasi Berbagai Jenis Batuk

0 komentar:

Posting Komentar