Multikhasiat Daun Pepaya yang Luar Biasa | Herbal Wikipedia
Home » , , » Multikhasiat Daun Pepaya yang Luar Biasa

Multikhasiat Daun Pepaya yang Luar Biasa

Pepaya adalah salah satu buah yang cukup disukai oleh masyarakat, sebab rasanya yang manis, harganya yang murah, serta manfaatnya yang cukup banyak. Khasiat dari pepaya ini tidak hanya kita dapatkan dari buahnya saja, akan tetapi khasiatnya bisa kita dapatkan dari seluruh bagian pohon pepaya, mulai dari bunga, daun, akar, getah, biji, dan kulitnya. Manfaat pepaya ini sangat banyak untuk kesehatan manusia.

manfaat pepaya, manfaat daun pepaya, tips sehat cara herbal, khasiat daun pepaya, obat alami daun pepaya, manfaat buah pepaya, manfaat pepaya untuk kesehatan

Salah satu bagian dari manfaat pohon pepaya yang akan kita bahas di sini adalah adalah manfaat dari daun pepaya yang multikhasiat. Daun pepaya yang mungkin sebagian besar orang tidak menyukainya karena rasanya yang pahit, ternyata menyimpan khasiat yang sungguh luar biasa yang bisa anda gunakan sebagai obat herbal alami penyembuh berbagai jenis penyakit.

Beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan ramuan daun pepaya yang multikhasiat ini adalah diantaranya adalah:

Daun pepaya sebagai obat demam berdarah. Cara membuat ramuan obat demam berdarah ini adalah dengan cara merebus 5 lembar dari daun pepaya atau disesuaikan saja secukupnya. Direbus bersama dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Konsumsilah ramuan ini secara rutin setiap hari, dan gunakan jangan berlebihan, kecuali memang kondisi demam berdarahnya sudah memasuki tahap yang membahayakan.

Daun pepaya juga berkhasiat untuk meredakan nyeri haid yang biasanya dialami oleh kaum hawa. Untuk membuat ramuan peredam haid, anda memerlukan bahan 1 lembar daun pepaya, garam, serta asam jawa, kemuidan campurkan dengan air lalu direbus sampai matang. Setelah itu anda bisa meminumnya dalam kondisi yang masih hangat.

Jika ada mengalami masalah pencernaan, maka daun pepaya juga mekiliki khasiat untuk memperlancar pencernaan anda. kandungan karpain yang ada di dalam daun pepaya sangat baik untuk membunuh mikroorganisme yang mengganggu saluran pencernaan anda.

Daun pepaya juga dapat anda gunakan sebagai masker untuk menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan cara mengeringkan daun pepaya tersebut lalu melumatkannya, setelah itu campurkan dengan air dan bisa anda usapkan ke wajah anda seperti ketika anda memakai masker wajah. Jika anda memiliki jerawat yang cukup membandel dan tidak mau hilang, maka anda bisa mengatasinya memakai masker madu.

Selain berkhasiat untuk kesehatan tubuh, daun pepaya juga bisa anda gunakan untuk melunakkan daging, sehingga daging tersebut bisa lebih empuk ketika dikunyah. Biasanya digunakan untuk melunakkan daging sapi yang cukup alot. Cara menggunakannya adalah dengan cara menghancurkan daunnya dalam kondisi basah kemuidan mencampurkannya ke dalam daging yang sudah diris. Namun ingat, jangan terlalu banyak sebab bisa menjdikan daging terlalu lunak dan menjadi tidak enak.


Itulah multikhasiat daun pepaya yang luar biasa yang bisa anda gunakan sebagai obat alternatif untuk mengtasi berbagai macam penyakit yang sering dialami oleh masyarakat. Selain bermanfaat bagi kesehatan, daun pepaya juga bermanfaat untuk keperluan masak-memasak. 

0 komentar:

Posting Komentar