Tak Ingin Punya Kadar Gula Tinggi? Hindari Makanan Ini | Herbal Wikipedia
Home » » Tak Ingin Punya Kadar Gula Tinggi? Hindari Makanan Ini

Tak Ingin Punya Kadar Gula Tinggi? Hindari Makanan Ini

Kadar gula tinggi memang bisa memicu terserang berbagai macam penyakit, diantaranya adalah obesitas (kegemukan), diabetes, bahkan hingga penyakit kanker. Kita sudah pernah membahas terkait cara mudah menurunkan kadar gula darah. Dan pada kesempatan kali ini, agar pengetahuan kita terkait kadar gula semakin lengkap, maka anda harus tahu makanan apa saja yang bisa menyebabkan kadar gula anda menjadi tinggi. Dengan begitu, anda akan lebih mudah untuk menghindari bahaya laten ini.

kadar gula, kadar gula tinggi, peninggi kadar gula, gula, gula pasir, roti, kue, sarang penyakit, obesitas, diabtes, kanker

Sesuatu yang sudah kita kenal sebagai penyebab kadar gula meninggi adalah gula. Pemanis ini sudah kita kenal bahkan sejak kita masih kecil. Sehingga berpisah dari gula, memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi dengan semakin banyaknya makanan ringan yang manis-manis yang sangat disukai oleh anak-anak kita. Hal ini membuat kita perlu untuk lebih berhati-hati di dalam memberikan makanan konsumsi yang aman bagi anak-anak.

Ada beberapa jenis makanan yang harus anda hindari ketika anda tidak ingin kadar gula anda tinggi. Sebaiknya anda berpikir dua kali ketika hendak mengkonsumsi makanan-makanan ini, apalagi sampai berlebihan. Beberapa makanan dengan kadara gula tinggi itu adalah:

Gula Pasir serta pemanis lain

Kita semua sudah tahu dan juga paham bahwa gula pasir atau pemanis yang lain adalah faktor utama yang menjadi penyebab kadar gula tinggi. Jika anda hendak mengkonsumsi gula, gunakanlah pemanis alternatif yang rendah kadar gula. Namun, anda tetap berhati-hati, sebab beberapa pemanis alternatif masih mengandung kadar gula cukup tinggi. Sirup mengandung 75% kadar gula, brown sugar mengandung 82% kadar gula. Alternatif yang lebih sedikit adalah gula tebu karena mengandung 55% kadar gula.

Minuman soda atau minuman sachet

Anda juga harus menghindari minuman sachet, sebab minuman jenis ini memiliki kandungan gula cukup tinggi, bisa mencapai 94%. Perhatikan labelnya dengan teliti sebelum anda membelinya. Untuk minuman bersoda, kandungan gulanya cukup rendah, yaitu 11%. Namun, yang perlu anda perhatikan adalah kandungan gula sebanyak 38 gram pada setiap 12 oz. Oleh karena itu, jangan terlalu sering mengkonsumsinya. Lebih aman memang memperbanyak air putih saja.

Nougat

Dari berbagai macam jenis permen, maka nougat ini memiliki kadar gula yang tertinggi, yaitu 83%. Pemen biasanya mengandung sekitar 81% kadar gula. Untuk permen karet serta permen keras kadar gulanya lebih sedikit yaitu 63% saja.

Kue dan biskuit

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa bahan baku yang digunakan untuk membuat kue, pie, biskuit, dan sejenisnya adalah gula. Oleh karena itu, anda harus berhati-hati ketika mengkonsumsi kue. Jenis kue yang memiliki kadar gula tertinggi adalah macaroon yang mengandung sekitar 71% kadar gula. Sedangkan untuk kue-kue yang biasanya anda makan, sebagian besar memiliki kadar gula sebesar 63%.

Es krim serta milk shakes

Siapa tak suka es krim? Makanan ini masih menjadi camilan favorit ketika sedang berkumpul dengan teman atau saudara. Rasanya yang lezat serta manis, membuat anda tergiur untuk memakannya.  Es krim, rata-rata mengandung kadar gula sebanyak 26%, yang mana di dalam setiap setengah scoop terdapat 14 gram gula. Sedangkan untuk milk shakes, memiliki kandungan gula sebesar 23% yang mana di pada setiap 16 oz terdapat 84 gram gula.

Jika anda tidak ingin memiliki kadar gula tinggi yang menyebabkan tubuh anda menjadi sarang penyakit. Maka hindarilah makanan-makanan tersebut, dan kembalilah kepada herbal alami yang aman dan tidak berbahaya. Namun rasanya cukup sulit untuk menghindarinya, sebab semua makanan itu adalah makanan yang cukup lezat dan memanjakan lidah anda ketika menguyahnya. Kata kuncinya adalah, telitilah sebelum anda memakannya dan jangan terlalu berlebihan. 

1 komentar:

  1. I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

    BalasHapus