Cara Alami Menghilangkan Bau Badan | Herbal Wikipedia
Home » , » Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Bau badan adalah masalah klasik yang dihadapi oleh sebagian besar orang. Bau badan yang menyengat dari dalam tubuh kita seringkali membuat kita menjadi tidak percaya diri. Apalagi ketika kita bekerja dengan banyak orang, tentunya bau badan kita akan tercium oleh orang lain yang ada di sekitar kita, dan pastinya itu tidaklah mengenakkan.
menghilangkan bau badan, bau badan, herbal bau badan, jahe hilangkan bau badan, temulawak hilangkan bau badan, obat herbal alami, tips sehat cara herbal,herbal obat, herbal alami, sehat herbal

Sehingga seringkali kita memakai berbagai macam parfum, bedak, atau cologne untuk menghilangkan bau badan yang tak sedap dari tubuh kita. Tahukah anda bahwa bahan kimia yang anda gunakan itu bisa memicu terjadinya kanker kulit? Memang anda tidak akan mengalami kanker kulit dalam waktu singkat, namun jika anda menggunakan bahan-bahan kimia semacam itu setiap hari, maka dalam waktu jangka panjang anda bisa terkena efek penyakit kanker kulit, dan bahkan penyakit kulit lainnya.

Akan lebih aman ketika anda menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bau badan anda, sebab alam sudah menyediakan berbagai macam bahan alami yang bisa anda gunakan secara cuma-cuma alias gratis sebagai obat penghilang bau badan secara alami. Dan pastinya, tidak ada efek negatif yang ditimbulkan oleh bahan alami ini.

Beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bau badan anda diantaranya adalah:

Daun Kemangi
Kandungan minyak atsiri yang terdapat dalam daun kemangi ini bisa membantu mengurangi bau badan anda yang tak sedap dan juga brperan sebagai antiseptik. Cara menggunakan ramuan herbal daun kemangi ini adalah dengan menjadikannya sebagai lalapan atau pun sayuran urap. Anda juga bisa menghaluskan biji, akar, dan daunnya kemuidan diseduh dengan air panas dan tambahkan gula aren. Agar lebih efektif, anda bisa meminumnya ketika pagi dan malam.

Rimpang Temulawak
Kandungan sapomin, minyak atsiri, serta flavoinoida dari temulawak bisa membantu menghilangkan bau badan anda. Cara membuat ramuan herbal temulawak ini juga cukup mudah, yaitu dengan cara merebus rimpang temulawak yang sudah dipotong halus. Setelah itu airnya diperas, tambahkan sedikit madu dan anda bisa meminumnya setiap hari. Kandungan temulawak tak hanya ini, masih banyak kandungan temulawak yang lain seperti sebagai obat ampuh mengatasi nyeri sendi.

Jahe
Tanaman obat ini sudah dipercaya oleh para leluhur Cina sebagai pengharum tubuh ketika anda mengkonsumsinya setiap hari. Namun ternyata tak hanya itu, herbal jahe ini juga sangat membantu dalam program diet murah meriah anda, bahkan jahe juga merupakan obat ampuh untuk flu dan batuk pula.

Jeruk Nipis
Membuat ramuan herbal jeruk nipis untuk menghilangkan bau badan tidaklah sulit, anda hanya butuh 1 buah jeruk nipis, lalu diperas dan diambil airnya, kemudian dicampurkan dengan setengah sendok teh kapur sirih, lalu diaduk sampai rata. Anda bisa menggunakannya dengan cara menggosok ke bagian ketiak setelah selesai mandi, dan diamkan hingga mengering.

Jeruk Purut
Tanaman herbal ini juga dapat membantu menghilangkan bau badan secara alami dengan cara meminum sari dari kulit jeruk purut ini yang sudah dicampurkan dengan kencur halus. Anda bisa meminunya setiap hari agar hasilnya lebih maksimal.


Demikianlah cara alami menghilangkan bau badan dengan memanfaatkan berbagai tanaman herbal yang ada di sekitar anda, tanpa mengkonsumsi obat berbahan kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi dalam waktu yang sangat lama. 

1 komentar:

  1. Bau badan muncul biasanya diakibatkan oleh keringat, dari keringat maka muncullah bakteri dan kuman yang akan mengeluarkan bau. Jadi, jaga badan tetap sehat, bebas dari keringat, agar tetap adem.. :)

    BalasHapus