Cara Paling Ampuh Atasi Batuk Secara Tradisional | Herbal Wikipedia
Home » , » Cara Paling Ampuh Atasi Batuk Secara Tradisional

Cara Paling Ampuh Atasi Batuk Secara Tradisional

Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya batuk, termasuk anda. Rasanya pasti sangat tidak mengenakkan, dan bisa jadi terasa sangat menjengkelkan dan mengganggu aktivitas keseharian anda. Bahkan mungkin bisa jadi anda tidak bisa tidur karena gangguan batuk ini. Jika anda mengalami masalah batuk seperti ini, maka anda perlu tahu cara ampuh mengatasi batuk secara tradisional. Selain aman dan tanpa efek samping, anda pun bisa meraciknya sendiri di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.
Jika kita berbicara batuk, maka yang menjadi penyebabnya sangatlah beragam. Jika anda ingin mengetahuinya, anda bisa membaca tulisan saya terkait, apa saja yang menjadi penyebab batuk. Dengan penyebab yang bermacam-macam itu, maka jenis batuk juga pastinya ada banyak, diantaranya adalah batuk berdahak, batuk kering, batus asma, batuk bronchitis, batuk rejan, dan sebagainya.

cara ampuh atasi batuk, cara efektif redakan batuk, obat batuk, obat batuk tradisional, herbal batuk, jeruk nipis obat batuk, kayu putih obat batuk

Di zaman yang modern ini, anda bisa mendapatkan berbagai macam obat batuk di toko obat, apotek, ataupun di minimarket sekitar anda. Akan tetapi, jika anda ingin memilih obat batuk tradisional yang ampuh dan juga aman, maka pilihan yang tepat adalah dengan menggunakan obat tradisional. Sebab, anda tidak akan mendapatkan efek samping jangka panjang dari berbagai bahan kimia yang digunakan apabila anda menggunakan obat tradisional ini. Selain itu, biaya membuat obat tradisional ini juga terbilang cukup murah.
Berikut ini adalah beberapa ramuan yang bisa anda buat sendiri sebagai alternatif obat tradisional yang ampuh untuk mengatasi batuk.

Ramuan Paling Ampuh Obat Batuk Tradisional

Campuran Madu dan Cabe Jawa
Bahan untuk membuat obat batuk tradisional ini cukup mudah, anda hanya membutuhkan buah cabe jawa kering dengan berat 6 gram dan madu secukupnya. Cara membuatnya dengan cara menumbuk halus cabe jawa kering, kemudian anda bisa meminumnya bersama dengan satu sendok makan madu, dengan dosis 1x setiap hari. Konsumsilah secara rutin agar batuk anda lekas sembuh.

Jeruk Nipis
Untuk membuat ramuan ini, anda butuh 1 buah jeruk nipis, gula batu secukupnya, dan kapur sirih juga secukupnya. Cara membuatnya dengan membelah jeruk nipis jadi dua bagian sama besar. Kemuidan oleskan bagian yang sudah dibelah tadi dengan kapur sirih dan diamkan selama beberapa saat. Lalu, bakar kulit luar jeruk nipis tersebut hingga berbuih. Kemudian air jeruknya diperas, dan tambahkan gula batu secukupnya, dan ramuan obat batuk tradisional ini siap untuk anda minum.

Daun Kayu Putih
Selain bisa menghangatkan tubuh, ternyata daun kayu putih juga bisa digunakan sebagai obat ampuh atasi batuk dengan cara merebus sekitar 10-15 gram daun di dalam tiga gelas air, sampai airnya tersisa menjadi satu gelas saja. Setelah itu, anda bisa meminumnya dalam kondisi yang masih hangat.

Campuran Gula Merah dengan Asam Jawa

Untuk membuat ramuan ampuh obat batuk tradisional ini anda membutuhkan 10 gram dari daging buah asam jawa, ditambah gula secukupnya, serta air panas satu gelas. Cara membuatnya dengan cara menyeduh daging buah asam jawa tersebut menggunakan segelas air panas, lalu tambahkan gula merah secukupnya. Setelah itu, anda bisa menikmatinya selagi dalam kondisi hangat. 

0 komentar:

Posting Komentar