Cara Alami Menghilangkan Jerawat di Punggung | Herbal Wikipedia
Home » » Cara Alami Menghilangkan Jerawat di Punggung

Cara Alami Menghilangkan Jerawat di Punggung

Jerawat adalah masalah klasik yang seringkali dihadapi oleh para remaja. Namun tidak menutup kemungkinan, orang yang sudah dewasa pun juga mengalaminya. Dan tahukah anda, ternyata jerawat tidak hanya menyerang wajah seseorang, akan tetapi jerawat juga bisa menyerang bagian dada dan juga punggung, terutama untuk para kaum pria.

jerawat, jerawat muka, jerawat dada, jerawat punggung, tips jerawat, obat jerawat, herbal jerawat, perawatan wajah berjerawat, obat jerawat di punggung, hilangkan jerawat di punggung, alternatif obat jerawat

Caramenghilangkan jerawat pada wajah tentunya juga berbeda dengan cara menghilangkan jerawat di punggung. Jerawat yang muncul di wajah, relatif lebih mudah dihilangakn daripada jerawat yang muncul pada punggung. Kok bisa? Sebab, kulit punggung cenderung lebih keras dibandingkan dengan kulit wajah. Selain itu, punggung lebih sering bergesekan dengan pakaian sehingga akan lebih mudah terkena iritasi, sehingga jerawat di punggung semakin bertambah parah.

Jerawat ini timbul, biasanya karena adanya perbedaan hormon. Bisa juga karena adanya kotoran yang menempel atau adanya sel kulit mati sehingga menyumbat pori-pori kulit. Penyeb ini juga berlaku untuk jerawat yang muncul pada dada dan punggung anda. Namun, walaupun penyembuhannya jauh lebih sulit, anda tidak perlu khawatir. Sebab anda bisa menggunakan beberapa tips sederhana untuk mengusir jerawat pada punggung anda.

Ada banyak cara yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat di punggung anda. Bahkan anda tidak perlu membayar mahal untuk bisa melakukannya. Beberapa cara sederhana itu adalah sebagai berikut:

Obati Jerawat di Punggung Mengguanakan Telur

Untuk menghilangkan jerawat di punggung anda, gunakan putih telurnya saja. Cara menggunakannya adalah dengan cara memisahkan terlebih dahulu antara putih dengan kuning telurnya. Setelah itu anda bisa mengoleskan putih telur tersebut ke punggung yang berjerawat, lalu tunggu sekitar 15-20 menit atau biarkan sampai kering. Kemudian basuhlah dengan air yang bersih. Agar hasilnya lebih maksimal, lakukan dengan rutin atau minimal 2x seminggu.

Obati Jerawat di Punggung Menggunakan Kulit Jeruk

Jeruk tak hanya enak dikonsumsi. Ternyata buah ini juga bisa membantu anda untuk membasmi jerawat yang muncul di punggung dan dada anda. Anda cukup merendam kulit jeruknya yang sudah kering ke dalam air, lalu digiling dan tambahkan susu. Ramuanherbal tersebut sudah bisa anda gunakan dengan mengoleskan pada punggung dan tunggu selama 15-20 menit, lalu basuh dengan air.

Obati Jerawat di Punggung Menggunakan Tomat

Tomat yang hendak anda gunakan sebaiknya tomat yang sudah matang dan memiliki warna cerah merah menyala. Penggunaannya adalah dengan menjadikan tomat ini sebagai pengganti scrub jerawat. Caranya adalah dengan memblender tomat tersebut, lalu setelah menjadi bubur, gosokkan saja ke punggung dan diamkan beberapa saat. Kemudian bilaslah dengan air bersih. Agar hasilnya lebih maksimal, anda bisa mengulangi proses ini selama kurang lebih satu minggu.

Obati Jerawat di Punggung Menggunakan Lemon

Lemon juga bisa menjadi alternatif sebagai pembasmi jerawat. Apalagi ketika anda memiliki jerawat yang membandel. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan jus lemon dengan air mawar. Setelah itu anda mengoleskannya ke punggung yang berjerawat. Agar jerawat dipunggung anda bisa segera hilang, maka gunakanlah secara rutin.


Itulah beberapa alternatif cara untuk menghilangkan jerawat di punggung dan dada anda. Anda bisa memilih salah satu cara yang menurut anda paling mudah untuk dilakukan. 

1 komentar:

  1. I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

    BalasHapus