Alternatif Herbal Sehat dari Dapur Anda | Herbal Wikipedia
Home » » Alternatif Herbal Sehat dari Dapur Anda

Alternatif Herbal Sehat dari Dapur Anda

Memiliki tubuh yang sehat adalah dambaan semua orang. Setiap orang pastinya ingin memiliki badan yang sehat, sebab dengan kesehatan yang prima kita bisa melakukan berbagai macam aktifitas dengan lebih baik. Banyak diantara kita yang berani membayar mahal untuk menjaga tubuhnya tetap sehat dengan mengkonsumsi berbagai macam obat kesehatan yang mungkin harganya juga tidaklah murah atau mungkin dengan membeli alat kebugaran dengan harga yang cukup wah. Namun tahukah anda, bahwa anda bisa sehat dengan mengeluarkan biaya yang sedikit saja? Bahkan anda bisa menggunakan berbagai macam bahan yang ada di dapur dan sekitar anda untuk membuat tubuh anda tetap sehat, tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.
herbal sehat, tip sehat, tips herbal, herbal jahe, tips sehat cara herbal, herbal kesehatan, hidup sehat, herbal bawang merah, manfaat bawang merah, herbal bawang putih, manfaat bawang putih, manfaat jahe

Ada banyak herbal kesehatan yang sudah tersedia di alam, dan tentunya juga berada di sekitar kita. Bahkan terkadang kita bisa mendapatkannya dengan gratis. Namun kerap kali kita tidak menyadarinya. Oleh karena itu, kita akan sedikit membahas berbagai macam herbal yang ada di sekitar kita yang bisa kita gunakan untuk menunjang kesehatan kita, diantaranya adalah:

Teh Oolong
Apakah anda sering menderita gatal? Ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa orang yang sedang menderita eskim ringan dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi teh oolong ini tiga kali dalam sehari. Kandungan polifenol dari teh oolong ini yang tergolong lumayan banyak, yang memiliki manfaat untuk meredakan rasa gatal.

Jahe
Tentunya ada banyak sekali jahe kan di dapur anda? Yup.. ini adalah bahan yang sering digunakan ibu untuk bahan memasak. Tahukah anda bahwa jahe sangat bermanfaat bagi kesehatan? Kandungan minyak atsiri dari jahe ini bisa membantu anda untuk mengatasi hidung anda yang sedang tersumbat. Tak hanya itu, khasiat jahe yang lain juga masih banyak.

Anda bisa membuat ramuan sederhana dengan herbal jahe ini. Anda bisa mengupas jahe berukuran sekitar 2,5 cm atau memarutnya, setelah itu tuangkan saja air mendidih sebanyak 2 cangkir dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Untuk menambah aroma dan rasanya, anda bisa menambahkan satu jumput cabai cayene yang biasanya tersedia dalam bentuk bubuk di pasaran. Setelah itu anda bisa meminumnya sesuai dengan kebutuhan.

Lavender
Bunga lavender ternyata tak hanya wangi dan indah. Namun ternyata bunga lavender juga bisa memberikan efek relaksasi ketika anda sedang tidur. Jika tidur anda ingin berkualitas dan anda bisa bangun dengan segar bugar. Rasanya anda perlu untuk mencoba tips herbal lavender ini. Anda bisa merendam tubuh anda dalam sebuah bak air hangat yang sudah ditetesi dengan minyak lavender. Anda bisa berendam dengan santai sambil mendengarkan alunan musik, sebelum anda pergi beranjak tidur.

Bawang Merah dan Bawang Putih
Ternyata dua herbal ini tak hanya berfungsi sebagai bumbu masak dapur saja, namun juga bisa membuat anda lebih sehat dengan kandungan anti bakterinya. Anda bisa menambahkan irisan bawang merah ataupun bawang putih yang dimasak sebentar, ke dalam menu yang akan anda makan, untuk membantu menjaga kekebalan tubuh anda terutama ketika musim hujan tiba.


Nah, itulah beberapa herbal sehat yang bisa anda gunakan untuk membantu menjaga kesehatan tubuh anda. Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang terlalu banyak untuk bisa hidup sehat. Dengan tips sehat cara herbal ini, anda bisa hidup sehat dengan murah meriah. 

0 komentar:

Posting Komentar