Tips Menghilangkan Jerawat dengan Kunyit | Herbal Wikipedia
Home » , » Tips Menghilangkan Jerawat dengan Kunyit

Tips Menghilangkan Jerawat dengan Kunyit

Siapa yang tak kenal kunyit? Tumbuhan yang satu ini memang tumbuhan yang memiliki banyak khasiat yang luar biasa, termasuk di dalamnya adalah sebagai obat penghilang jerawat. Tanaman kunyit ini sudah lama dikenal dalam pengobatan tradisional dan sering digunakan sebagai ramuan obat-obatan alami. Bahkan di India, kunyit menjadi salah satu unsur penting di dalam sebuah pengobatan tradisonal yang diberi nama Ayuverda.
tips jerawat, tips menghilangkan jerawat dengan kunyit, manfaat kunyit, herbal kunyit, tips sehat, khasiat kunyit, menghilangkan jerawat

Banyak sekali wanita India yang memakai kunyit ini sebagai tips menghilangkan jerawat. Jerawat ini terjadi akibat adanya peradangan  atau akumulasi dari sebum yang pada akhirnya menutup pori-pori kulit sehingga menjadi tersumbat. Pada umumnya, jerawat ini muncul di wajah, dada, punggung dan juga siku. Dan kebanyakan jerawat ini menjangkiti para remaja. Sebenarnya jerawat ini nantinya juga akan hilang sendiri. Namun karena merasa tidak nyaman, sebagian besar para remaja menggunakan berbagai macam obat untuk mengusir jerawat tersebut dari kulitnya. Padahal ada tips mudah menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tidak berbahaya. Salah satunya ada kunyit.

Di dalam tanaman kunyit ini terdapat curcumin yang mengandung agen anti inflamasi yang cukup fantastis. Dan dengan kemampuannya tersebut, tanaman kunyit ini bisa diguankan sebagai salah satu tips menghilangkan jerawat.

Jerawat adalah salah satu penyakit yang sangat bandel untuk dihilangkan.oleh karena itu agar proses menghilangkan jerawat ini lebih optimal, maka perlu dilakukan pembersihan baik dari dalam tubuh ataupun daari lauar tubuh. Dan kedua metode ini harus dilakukan. Dan tahukah anda bahwa kunyit bisa melaukan kedua peran ini?


Tips mengobati jerawat dari dalam menggunakan kunyit bisa anda lakukan dengan menjumput bubuk kunyit yang kemudian dicampurkan dengan segelas susu. Sedangkan untuk pengobatan bagian luar menggunakan kunyit, anda bisa mengoleskan pasta ataupun parutan kunyit ke wajah yang ada jerawatnya. Cara lain bisa anda tepuh dengan cara mengkonsumsi kunyit yang sudah diolah menjadi suplemen yang mengandung sekitar 50mg dari ekstrak kunyit serta dengan konsentrasi curcumin yang dikandungnya sekitar 95%. Dengan memanfaatkan ramuan kunyit ini setiap hari, pastinya anda akan memiliki kulit yang bersih serta terbebas dari jerawat.

0 komentar:

Posting Komentar