Resep Ampuh Atasi Batuk Berdahak dan Batuk Kering | Herbal Wikipedia
Home » , » Resep Ampuh Atasi Batuk Berdahak dan Batuk Kering

Resep Ampuh Atasi Batuk Berdahak dan Batuk Kering

Batuk memang kerapkali menjadi sebuah gejala penyakit yang sangat menggangu aktivitas harian anda. Ketika di postingan yang lalu, saya sudah menyampaikan terkait Cara paling Ampuh Atasi Batuk Secara Tradisional, resep itu hanya berlaku untuk mengatasi batuk yang secara umum menyerang anda. Namun ketika kita berbicara batuk berdahak ataupun batuk kering, maka dua jenis batuk ini memang membutuhkan penangan yang sedikit lebih khusus, sehingga resep ampuh untuk mengatasinya juga sedikit agak berbeda.

resep ampuh, resep rahasia, redakan flu, atasi batuk berdahak, atasi batuk kering, obat batuk tradisional, resep tradisional

Sebelum kita membahas lebih jauh terkait resep ampuh untuk mengatasi batuk berdahak dan batuk kering ini, ada baiknya ketika anda megetahui terlebih dahulu terkait apa saja yang menjadi penyebab terjadinya batuk, agar anda bisa menghindari serangan batuk ini lebih dini. Sebab menghindari jauh lebih baik daripada mengobati.

Resep Ampuh Atasi Batuk Berdahak

Batuk berdahak ini bisanya terjadi karena adanya sebuah perangan yang terdapat pada lapisan lendir di saluran pernafasan anda. Namun jika batuk berdahak yang sedang anda alami termasuk batuk berdahak kategori akut, maka penyebabnya bisa jadi adalah virus seperti influenza, tubercolosa, dan campak. Untuk mengatasi itu semua, anda bisa membuat ramuan herbal sederhana untuk mengobati batuk berdahak.

Bahan yang anda butuhkan adalah 2 sendok makan air jahe, 2 sendok makan air kunyit, 1 sendok makan madu asli, serta perasan dari 1 buah jeruk nipis. Cara membuatnya adalah dengan cara memarut jahe dan kunyit dan campurkan dengan sedikit air, kemuidan anda saring untuk mendapatkan air jahe ataupun air kunyit tersebut. Setelah itu peraslah satu buah jeruk nipis kemudian saring dalam gelas. Sekarang anda bisa mencampurkan perasan jeruk nipis ini dengan 2 sendok makan air jahe dan air kunyit, kemudan tambahkan 1 sendok makan madu asli. Anda bisa meminumnya setiap hari agar lekas sembuh.

Resep Ampuh Atasi Batuk Kering

Batuk kering adalah jenis batuk yang merupakan kebalikan dari batuk berdahak. Batuk kering tidak diikuti dengan adanya riak atau dahak serta tanpa adanya sekresi di dalam saluran napas. Untuk mengatasi batuk kering ini, anda bisa membuat ramuan herbal sederhana untuk mengobatinya.

Bahan yang anda butuhkan hanyalah jahe merah yang memang sudah terbukti bahwa khasiatdari jahe mareh ini memang sangat banyak, salah satunya adalah sebagai obat ampuh untuk mengatasi batuk kering. Cara membuat ramuan herbal jahe merah ini adalah dengan cara mengupasnya kemuidan mengunyahnya dan menelan airnya, kemudian buanglah ampasnya. Lakukan dengan rutin agar batuk kering anda cepat sembuh.

Demikianlah resep ampuh atasi batuk berdahak dan batuk kering yang bisa anda lakukan dengan memanfaatkan beberapa tanaman herbal yang ada di sekitar lingkungan anda. Tanpa efek samping dan tanpa biaya yang mahal, anda bisa mengatasi masalah batuk anda dengan lebih aman dan nyaman.

0 komentar:

Posting Komentar