Cara Alami Membebaskan Wajah dari Minyak | Herbal Wikipedia
Home » » Cara Alami Membebaskan Wajah dari Minyak

Cara Alami Membebaskan Wajah dari Minyak

Memiliki wajah berminyak memang membuat anda menjadi tidak nyaman. Bahkan bisa jadi mempengaruhi pengampilan anda. Selain itu, wajah yang berminyak juga bisa menjadi salah satu pemicu munculnya jerawat.
Lantas bagaimana cara membersihkan wajah anda dari minyak yang berlebih? Ada banyak cara yang bisa anda gunakan. Ada banyak sekali produk perawatan wajah untuk kulit berminyak. Namun, anda harus tetap berhati-hati. Sebab tidak semua produk perawatan wajah baik untuk kulit anda. Bahkan jika anda salah produk, bisa berbahaya bagi anda sendiri. Maka, hindarilah produk yang mengandung bahan kimia sintetis berbahaya.
wajah berminyak, minyak wajah, bebaskan wajah berminyak, atasi wajah berminyak, kelebihan minyak, herbal wajah berminyak, cara alami atasi wajah berminyak

Jika anda bisa menghilangkan minyak wajah dengan herbal alami yang aman dan tanpa efek samping, kenapa harus memilih bahan kimia yang membahayakan tubuh?   

Namun, sebelum kita berbicara tips herbal atasi wajah berminyak, ada baiknya ada mengetahui terlebih dahulu tips dasar untuk memperlakukan kulit wajah anda yang memiliki produksi minyak berlebih.

Tips Dasar Wajah Berminyak
  • Sebaiknya anda mencuci wajah anda minimal 1x sehari, idealnya adalah 2x sehari. Sebab minyak yang berlebih di wajah anda bisa menjebak berbagai macam kotoran atau partikel yang lain yang akibatnya akan menyumbat pori-pori anda dan menjadi penyebab timbulnya jerawat. Cara mudah atasi jerawat, baca di sini.
  • Anda perlu menggunakan pembersih wajah serta exfoliator kulit (pengelupas kulit) yang bisa membantu anda untuk menghilangkan minyak serta menghilangkan sel-sel kulit yang sudah mati.
  • Gunakan air hangat saat anda membersihkan wajah, sebab air hangat juga bisa berfungsi untuk mengurangi minyak.
  • Jika hendak memakai produk perawatan wajah, pilihlah produk yang memang khusus diperuntukkan bagi kulit yang berminyak, dan tentunya produk yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya.
  • Lebih baik hindari penggunaan kosmetik cair, karena bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.
  • Cobalah sesekali memakai masker lumpur atau masker tanah liat untuk menyerap minyak yang berlebih di wajah anda.

Cara Alami Atasi Kulit Berminyak
  • Untuk membebaskan wajah anda dari produksi minyak berlebih, anda bisa menggunakan ramuan herbal sederhana yang bisa anda buat sendiri di rumah. Beberapa alternatifnya sebagai berikut:
  • Gunakan putih telur yang sudah dipisahkan dengan kuning telurnya, lalu dikocok sampai berbusa. Setelah itu anda bisa mengoleskannya ke wajah anda yang berminyak, lalu bilas dengan air.
  • Untuk variasi, anda bisa menambahkan 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh jus lemon. Kemudian oleskan ke wajah anda, tunggu hingga 15 menit lalu bilas dengan air hangat.
  • Anda juga bisa mencampurkan sari lemon dengan air. Perbandingannya 1 : 1. Lalu oleskan ke wajah dengan bantuan kapas.
  • Alternatif yang lain, anda bisa merendam bola kapas di dalam buttermilk lalu oleskan pada wajah anda. Biarkan sekitar 20 menit lalu bilas menggunakan air hangat.
  • Jika anda punya banyak kentang, anda juga menggunakannya sebagai penghilang minyak wajah. Caranya iris kentang lalu gosokkan pada wajah berminyak. Biarkan air kentang tersebut membasahi wajah anda hingga kering. Setelah itu barulah anda basuh menggunakan air hangat.


Itulah beberapa alternatif sederhana yang bisa anda gunakan sebagai metode penghilang minyak berlebih pada wajah anda. Dengan menggunakannya secara rutin, maka anda bisa terbebas dari wajah berminyak. 

1 komentar:

  1. What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

    BalasHapus