Cara Mudah Turunkan Kadar Gula Darah | Herbal Wikipedia
Home » , , , , » Cara Mudah Turunkan Kadar Gula Darah

Cara Mudah Turunkan Kadar Gula Darah

Banyak orang yang menganggap menurunkan kadar gula darah adalah hal yang cukup sulit. Padahal Cara mudah turunkan kadar gula darah bisa anda lakukan dengan mudah tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan kimia berbahaya. Sebab anda bisa menurunkan kadar gula darah dengan mengkonsumsi makanan yang ada di sekitar lingkungan anda, tanpa harus takut dengan efek samping yang ditimbulkan.

obat herbal, obat herbal alami, herbal darah tinggi, penurun kadar gula, kadar gula darah, tanamn herbal darah tinggi, herbal dibaetes, obat diabetes

Ada banyak sekali makanan atau sayuran yang bisa anda konsumsi setiap hari untuk menurunkan kadar gula darah anda. Harganya pun terbilang cukup murah meriah. Anda akan menemukan beberapa tanaman herbal yang memiliki peran untuk menurunkan kadar gula darah anda.

Pare Sebagai Penurun Kadar Gula darah

Ternyata pare adalah salah satu tanaman herbal yang bisa anda gunakan sebagai penurun gula darah. Namun, seperti yang kita ketahui bersama bahwa tidak banyak orang yang suka dengan tanaman pare ini. Penyebabnya adalah rasanya yang cukup pahit. Akan tetapi, dibalik rasa pahitnya itu terdapat khasiat yang cukup luar biasa. Jika anda adalah termasuk orang yang tidak menyukai pahitnya pare, anda bisa mensiasati dengan mengkonsumsi pare dicampur dengan sayuran yang lain, agar rasa pahitnya sedikit berkurang.

Bayam sebagai Penurun Kadar Gula Darah

Apabila anda benar-benar tidak suka dengan pare, maka anda bisa menurunkan kadar gula darah dengan mengkonsumsi bayam. Sayuran bayam ini tak hanya memberikan anda energi saat memakannya, tetapi juga sekaligus berperan untuk menyembuhkan penyakit gula darah anda. Walau sebenarnya berdasarkan penelitian yang dilakukan, bayam ini hanya bisa mengontrol dari kadar gula darah saja. Bayam memiliki fungsi dalam pengaturan pengeluaran insulin serta glukosa di dalam tubuh. Berbeda dengan pare, tentunya bayam ini lebih banyak disukai oleh banyak orang, mungkin juga termasuk anda. Untuk mengkonsumsinya, anda bisa membuatnya menjadi sayur ataupun membuatnya menjadi keripik bayam.

Kedelai sebagai Penurun Kadar Gula Darah

Ternyata kedelai juga memiliki fungsi sebagai penurun kadar gula darah. Untuk mendapatkan kedelai ini pun tidak sulit, bahkan kedelai sering kali menjadi bahan utama dalam makanan. Kedelai ini memiliki kandungan pati yang cukup sedikit. Namun, kandungan serat serta proteinnya cukup tinggi. Inilah yang menjadi alasan kenapa kedelai termasuk makanan yang cukup direkomendasikan untuk para penderita penyakit gula darah. Kandungan protein serta serat yang cukup banyak berperan sebagai pendorong untuk menurunkan ekskresi urin.

Teh Sebagai Penurun Kadar Gula Darah

Tak disangka, ternyata teh juga memiliki peran sebagai penurun kadar gula darah, terutama adalah teh hitam. Kandungan theaflavin serta taninnya dapat meningkatkan aktivitas insulin. Tak hanya itu, pada waktu yang sama, juga berperan sebagai pengontrol kadar gula darah. Bahkan, ada manfaat lain lagi, yaitu teh sebagaialternatif pelangsing tubuh.


Itulah beberapa jenis herbal yang bisa anda konsumsi sebagai penurun kadar gula darah yang cukup murah meriah. Akan tetapi, efek yang ditimbulkan cukup signifikan, apalagi ketika anda mengkombinasikan dengan obat herbal alami yang aman dan halal.

0 komentar:

Posting Komentar