Apa Sih Khasiat Madu untuk Wajah? | Herbal Wikipedia
Home » » Apa Sih Khasiat Madu untuk Wajah?

Apa Sih Khasiat Madu untuk Wajah?

Bila kita berbicara terkait madu, ternyata madu ini memiliki khasiat yang luar biasa. Manfaat madu ini sangat banyak sekali, mulai dari perawatan wajah, kulit, kesehatan, dan juga kecantikan. Madu adalah sumber vitamin, antioksidan, potasium, dan juga mineral yang baik bagi tubuh anda. Sehingga mengkonsumsi madu adalah pilihan yang sangat tepat ketika anda ingin hidup lebih sehat dan juga tampil lebih menawan. Tak hanya di konsumsi saja, madu bisa juga dijadikan sebagai masker wajah yang akan membuat wajah anda menjadi lebih bersih, segar, dan juga cantik.

khasiat madu, manfaat madu, khasiat madu untuk wajah, khasiat madu untuk kecantikan, khasiat madu untuk kesehatan

Begitu banyaknya khasiat madu untuk wajah anda. Untuk mengenal lebih jauh terkait apa saja manfaat madu bagi wajah, anda bisa mengetahuinya di postingan ini.

Khasiat Madu untuk Wajah

Manfaat madu untuk penyegar wajah

Apakah anda memiliki kulit yang berminyak? Jika iya, pastinya sangat tidak nyaman bukan? Apalagi ketika anda sedang berada di luar ruangan saat siang hari, pastinya wajah anda akan penuh dengan minyak yang membuat anda tidak nyaman. Namun anda tak perlu risau, sebab anda bisa menyegarkan wajah berminyak anda dengan manfaat madu ini.

Cara membuat ramuan madu ini adalah dengan mencampurkan 1 sendok air lemon, 2 putih telur, serta 1 sendok teh madu. Aduklah campuran itu sampai rata. Setelah itu, anda bisa mengoleskan ramuan itu pada wajah dan juga bagian leher anda, lalu diamkan selama sekitar 15 menit. Kemudian anda bisa membilasnya dengan air hangat dan dikeringkan memakai handuk sambil ditepuk perlahan.

Manfaat madu untuk pelembab

Mau tak hanya berguna bagi kulit berminyak saja, namun juga bisa membuat kulit anda yang kering menjadi lebih lembab dan tentunya anda kan merasa lebih segar. Cara membuat ramuan madu ini adalah dengan mencampurkan 2 sendok makan susu dengan 2 sendok makan madu. Kemuidan diaduk sampai rata. Setelah itu anda bisa mengoleskan pada bagian wajah dan juga leher, lalu diamkan sekitar 10 menit. Setelah itu anda bisa membilasnya memakai air hangat. Dengan pemakaian yang rutin, maka kulit kering anda akan menjadi lebih lembab dan segar.

Manfaat madu untuk mengangkat sel kulit mati

Khasiat madu untuk kecantikan wajah yang lain adalah untuk membantu memenuhi nutrisi dan juga membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah anda, sehingga kulit anda akan terlihat lebih segar dan halus. Anda bisa membuat scrub madu untuk menutrisi wajah anda. Cara membuatnya adalah dengan 1 sendok makan kaolin, sejenis mineral  yang bisa anda dapatkan di toko bahan kimia, 1 jumput dari kayu manis, 1 sendok teh dari tepung biji gandum, serta 1 sendok makan madu. Campurkan semua bahan tersebut hingga rata, kemudian anda bisa mengoleskannya pada wajah dan leher anda, dengan cara menggososk melingkar. Diamkan beberapa menit dan bilaslah dengan menggunakan air hangat.

Manfaat madu untuk pelembab bibir

Jika bibir anda kering, maka anda bisa membuat bibir anda menjadi lebih lembab agar terlihat lebih seksi dengan menggunakan madu, ketika anda hendak beranjak tidur. Anda bisa mengoleskan madu tersebut ke bibir anda hingga merata. Perlakuan seperti ini bisa membuat bibir anda menjadi lebih lembab, lebih lembut, dan menghilangkan bibir pecah-pecah, sehingga bibir anda akan terlihat lebih manis dan juga seksi.

Manfaat madu untuk pembersih wajah

Wajah anda berjerawat? Tak usah khawatir, sebab madu bisa menjadi alternatif untuk membersihkan wajah anda. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 putih telur, 1 sendok makan madu, 1 sendok tepung terigu, dan 1 sendok teh gliserin. Kemuidan aduklah hingga merata dan anda bisa mengoleskannya ke bagian wajah serta leher dan diamkan sekitar 10 menit. Setelah itu, anda bisa mebilasnya dengan air hangat. Baca juga artikel terkait ramuan madu untuk menghilangkan bekasjerawat yang membandel.


Itulah beberapa khasiat madu untuk wajah agar anda bisa tampil lebih percaya diri, dan membuat anda menjadi lebih menarik dan juga cantik. Namun khasiat madu tak hanya itu, masih sangat banyak sekali manfaatnya bagi manusia, diantaranya adalah sebagai obat mujarab batuk pilek.

0 komentar:

Posting Komentar