Cara Alami Atasi Nyeri Sendi | Herbal Wikipedia
Home » » Cara Alami Atasi Nyeri Sendi

Cara Alami Atasi Nyeri Sendi

Tuhan tidak akan memberikan sebuah penyakit kepada manusia, kecuali memang sudah Ia sediakan pula obatnya di alam. Salah satu penyakit yang kerapkali dialami oleh orang yang beranjak tua adalah nyeri sendi. Anda pun mungkin sering melihat iklan di TV yang menawarkan berbagai macam obat untuk mengatasi nyeri sendi, dengan berbagai macam khasiat yang ditawarkan.

nyeri sendi, obat sendi, herbal sendi alami, herbal temulawak, obat herbal alami, tips herbal, tips sehat cara herbal, herbal nyeri sendi, obat nyeri sendi

Padahal, sebenarnya sudah ada obat herbal alami yang bisa anda gunakan sebagai obat nyeri sendi. Anda lebih baik tidak mengkonsumsi obat kimia, sebab efeknya sangat mengerikan. Mungkin bisa jadi anda akan sehat dan nyeri sendi anda akan membaik dalam waktu relatif singkat, namun anda akan merasakan berbagai efek negatifnya dalam jangka panjang, bisa jadi menjadi ketergantungan ataupun justru malah menimbulkan penyakit lain. Sebab yang namanya obat kimia, sudah pasti memiliki efek negatif bagi tubuh.

Akan lebih baik ketika anda menggunakan obat herbal alami, yang terbuat dari alam yang memang sudah tersedia bagi penyakit nyeri sensi anda. Penggunaannya pun jauh lebih aman, karena tidak menimbulkan efek seperti obat kimia.

Lalu, obat herbal seperti apa yang bisa anda jadikan sebagai alternatif cara alami atasi nyeri sendi?

Anda tentunya mengenal temulawak bukan? Tanaman ini kerap kali ditambahkan sebagai bumbu masak di dapur. Ternyata khasiat temulawak tidak sesimpel itu. Temulawak memiliki kandungan berbagai macam zat yang sangat berguna bagi kesehatan manusia, termasuk salah satunya adalah sebagai cara alami atasi nyeri sendi. Herbal temulawak ini mengandung sekitar 48-59,64% zat tepung, 1,48-1,63% minyak atsiri, dan 1,6-2,2% kurkumin. Kandungan kurkumin dan minyak atsiri inilah yang sangat berperan dalam mengatasi masalah nyeri sendi.

Dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh Prof. Nyoman Kartika, ia menambahkan minyak atsiri sebesar 100 gram serta curcuminoid sebesar 15 mg untuk mengetahui dampak yang ditimbulkan temulawak bagi kesehatan. Ternyata hasilnya cukup luar biasa, bahkan hasilnya jauh lebih baik bila dibandingkan dengan dengan obat kimia yang selama ini beredar di pasaran.

Zat curcumin ini tidak hanya menyembuhkan nyeri sendi, namun juga menjaganya dengan cara menekan produksi dari zat yang menyebabkan terjadinya radang pada sendi anda. Dengan begitu, semakin sering anda mengkonsumsi temulawak, maka sendi anda akan dipelihara dan anda pun akan lebih cepat sembuh tanpa adanya sebuah efek samping.

Lalu, bagaimana membuat ramuan alami temulawak sebagai obat nyeri sendi ini? Untuk membuat ramuan herbal temulawak ini juga sangat mudah. Yang anda perlukan hanyalah 25 gram temulawak serta 20 gram jahe merah. Setelah itu anda bisa merebusnya dengan 400 cc air, sampai tersisa menjadi 200 cc air. Kemudian saring airnya, dan anda bisa meminum 200 cc (1 gelas) air tersebut secara rutin 1 kali sehari.  

Dengan mempraktekkan cara alami atasi nyeri sendi memakai temulawak ini, anda bisa menghemat biaya untuk pembelian obat kimia yang mahal, dan anda pun juga tak perlu risau karena tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya, baik jangka pendek ataupun jangka panjang.

1 komentar:

  1. terima kasih, sangat bermanfaat bagi saya, semoga Tuhan membalas kebaikan anda

    BalasHapus