Alami Ganguang Pencernaan? Ini Solusinya | Herbal Wikipedia
Home » » Alami Ganguang Pencernaan? Ini Solusinya

Alami Ganguang Pencernaan? Ini Solusinya

gangguan pencernaan, solusi pencernaan, herbal kunyit, herbal kunir asem, wedhang herbal, herbal pencernaan, ekstrak kunyit, manfaat kunyit, manfaat kunir asem, khasiat kunir asem, manfaat minuman herbal
Anda belum pernah alami gangguang pencernaan? Rasanya ga mungkin deh.. hehe.. Setiap kita pernah mengalami gangguan pencernaan. Dan jujur, itu sangat mengganggu.

Tahukah anda bahwa gangguan pencernaan sederhana, yang sering anda rasakan, jika dibiarkan bisa berakibat fatal? Mungkin seringkali anda akan mengatakan, ah.. ini sudah biasa. Tetapi jika terlalu sering, bisa jadi maag anda menjadi maag akut. Atau anda bisa jadi anda terkena gastroparesis, penyakit pencernaan yang lebih kompleks lagi.

Lantas, apa sih penyebab gangguan pencernaan itu? Yang paling umum adalah karena salahnya pola makan kita. Sering makan tidak teratur, makan di sembarang tempat, dan sebagainya. Bisa juga penyebabnya adalah infeksi dari bakteri atau mikroba lainnya. Atau juga bisa jadi karena adanya kelainan pada sistem pencernaan yang diakibatkan adanya tumor, infeksi, atau pelebaran pembuluh.

Nah.. sebelum anda terkena gangguan percernaan yang lebih akut, maka akan lebih baik jika anda berhati-hati dan selalu menjaga kesehatan lambung anda.

Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi ekstrak kunir asem atau kunyit. Mengapa? Karena di dalam kunyit atau kunir asem terdapat senyawa kimia kurkuminoid. Senyawa kimia ini mengandung kurkumin yang fungsinya adalah membantu pankreas dalam memproduksi empedu, sehingga dapat membantu proses pencernaan.

Selain itu, kurkuminoid juga berperan mengurangi produksi asam lambung dan melapisi dinding lambung sehingga tidak dilukai asam lambung ketika anda terkena maag. Antibakteri pada kunyit atau kunir asem juga dapat membantu memerangi Salmonella sp, Escherichia coli, dan Shigella sp yang menjadi penyebab penyakit diare.

Namun, walaupun kunyit atau kunir asem ini banyak khasiatnya. Penggunaan yang berlebihan dan sembarangan juga dapat berakibat fatal. Kunyit tidak boleh dikonsumsi oleh orang yang menderita batu empedu dan juga oleh ibu hamil, karena dapat menstimulasi rahim.

Oleh karena itu, konsumsilah kunyit setiap hari untuk menjaga kesehatan lambung anda dan gunakanlah dengan bijak

0 komentar:

Posting Komentar