Madu, Benarkah Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat? | Herbal Wikipedia
Home » , » Madu, Benarkah Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat?

Madu, Benarkah Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat?

Apakah anda memiliki wajah berjerawat? Atau apakah wajah anda memiliki bekas jerawat yang sangat banyak? Bagi anda terutama para kaum hawa, memiliki jerawat atau bekas jerawat di wajah pastinya sangat tidak nyaman dan akan membuat anda menjadi tidak percaya diri. Sehingga tidak sedikit yang memakai segala cara untuk menghilangkannya, termasuk menggunakan berbagai macam obat kimia.
madu, jerawat, menghilangkan jerawat, menghilangkan bekas jerawat, menghilangkan jerawat secara alami, cara lami hilangkan jerawat


Jika anda termasuk orang yang memiliki jerawat ataupun bekas jerawat di wajah yang banyak, tak perlu panik apalagi galau, dan tak perlu memakai obat kimia berbahaya. Anda bisa menghilangkan bekas jerawat tersebut secara alami menggunakan bahan-bahan alami yang sehat dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Salah satu yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah adalah madu.

Madu ini bisa anda gunakan sebagai masker di wajah untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel, jerawat yang masih menepel, serta memiliki fungsi untuk mengurangi iritasi dan warna kemerahan yang terjadi akibat adanya jerawat di wajah. Selain itu, madu juga merupakan bahan penyembuh yang sangat bagus karena madu mengandung enzim, antioksidan, serta anti bakteri yang bisa membantu membersihkan kulit anda. Tak hanya itu, madu juga merupakan bahan pelembab alami yang bagus serta bisa mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit. Dan bagi anda yang memiliki kulit sensitif, masker madu ini sangat cocok bagi anda.

Untuk menghilangkan bekas jerawat ataupun jerawat yang menempel pada kulit wajah anda, anda bisa membuat masker madu dengan cara sebagai berikut:
  • Hapuslah semua make up yang sedang anda pakai, kemuidan basuhlah wajah anda dengan sabun dan air hangat. Jangan lupa memakai bandana agar rambut anda tidak terurai ke wajah anda. 
  • Setelah itu tuangkanlah madu murni mentah sebanyak satu sendok makan ke dalam sebuah mangkuk kecil. Anda juga bisa menghangatkan madu tersebut terlebih dahulu sekitar 10 detik menggunakan microwave. 
  • Kemudian dengan memakai jari tangan, anda bisa megoleskan madu tersebut ke seluruh area wajah anda dengan lapisan yang agak tebal, dan biarkan madu itu menempel sekitar 15 menit hingga satu jam di wajah anda.
  • Setelah satu jam berlalu, anda bisa mengusap madu tersebut dengan handuk kecil yang sebelumnya sudah dibasahi terlebih dahulu dengan air hangat. Bersihkan wajah anda hingga benar-benar bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menghilangkan bekas jerawat dengan madu ini, anda bisa menggunakan masker madu ini dengan intensitas 2-3 kali dalam satu minggu.

4 komentar:

  1. wah.. tipsnya bisa langsung di coba..
    terimakasih gan.. :)

    BalasHapus
  2. Madu yg biasa dijual di supermarket itu bisa digunakan tdk ? sperti madu sachet.
    trus kalo pemakaiannya rutin,apakah bisa dlm 2 bulan akan pulih atw bgmn ? mohon koment nya ya.. trima kasih sblmnnya :D

    BalasHapus
  3. Terimakasih gan,,artikelnya sangat bermanfaat ^_^



    Jika berkenan silahkan kunjungi juga

    barangkali membutuhkan :



    KLIK >>Turun Berar Bandan 5Kg dalam 1 Bulan

    .

    KLIK >> Atasi Jerawat Dengan HERBAL Dijamin AMAN

    .

    KLIK >> Herbal Untuk Mengobati Penyakit TIPES
    .


    .

    KLIK >> Atasi Keputihan Dengan Crystal X

    .

    KLIK >> PUPUK ORGANIK BERKUALITAS

    BalasHapus